Dinamika Mesir

Dinamika Mesir

Actions (login required)

Ular-sendok Mesir (Naja haje) adalah spesies ular sendok yang endemik di Benua Afrika. Sebutannya dalam bahasa Inggris adalah Egyptian cobra atau Egyptian Asp.[2]

Nama ilmiah genusnya, Naja, diambil dari kata Sansekerta, nāgá (नाग) yang berarti "ular-sendok". Sedangkan nama spesifiknya, haje, diambil dari kata Arab, hayya (حية) yang berarti "ular".[3]

Ular-sendok Mesir adalah salah satu jenis ular sendok terbesar di Benua Afrika. Kepalanya dapat dibedakan dari leher. Matanya besar dengan pupil bundar. Panjang tubuhnya (termasuk ekor) berkisar antara 1 sampai 2 meter, dengan panjang tubuh maksimum kurang dari 3 meter. Warna tubuhnya bervariasi, biasanya berwarna kecokelatan, kadang-kadang dihiasi dengan bercak-bercak terang atau gelap, serta terdapat corak di bawah mata. Beberapa spesimen yang ditemukan berwarna merah tembaga atau kelabu kecokelatan. Spesimen-spesimen yang ditemukan di Maroko dan Sahara bagian barat cenderung berwarna kehitaman. Bagian bawah tubuh (ventral) umumnya berwarna putih krim, kuning kecokelatan, kelabu, biru kelabu, cokelat gelap atau kehitaman, dan terkadang disertai dengan bintik-bintik.[4]

susunan sisik (scalation) pada ular-sendok Mesir terdiri dari sisik dorsal (tubuh atas) sebanyak 19-20 di bagian tengah, sisik ventral sebanyak 191-220, perisai (sisik) anal tunggal, sisik subkaudal berpasangan sebanyak 53-65 buah, satu sisik preokular, 3 (atau 2) sisik postokular, dan 2 atau 3 sisik subokular, kemudian sisik labial (bibir) atas sebanyak 7 (sedikitnya 6 atau 8) buah (terpisah dari mata oleh sisik subokular), sisik labial bawah sebanyak 8 buah, serta sisik temporal 1+2 atau 1+3.[4]

Ular-sendok Mesir tersebar luas di Afrika bagian utara, meliputi Algeria, Burkina Faso, Kamerun, Rep. Afrika Tengah, Rep. Demokratik Kongo (Zaire), Chad, Mesir, Eritrea, Ethiopia, Guinea-Bissau, Guinea (Conarky), Kenya, Libya, Mali, Sahara barat, Mauritania, Maroko, niger, Nigeria, Senegal, Somalia, Sudan, Tanzania, Uganda, Zimbabwe, dan juga disebutkan terdapat di Yaman.[1]

Ular-sendok Mesir dapat dijumpai di berbagai habitat seperti stepa, sabana, gurun (semi-desert) dengan sedikit persediaan air dan vegetasi. Ular ini kerap ditemukan di dekat sumber air. Ular ini juga dapat ditemukan di daerah pertanian, serta di pemukiman manusia di mana ular ini sering masuk ke rumah. Ular ini berkeliaran ke perkampungan karena hewan pengerat dan unggas peliharaan. Ada juga catatan yang menyebutkan bahwa ular-sendok Mesir berenang di Laut Mediterania.[4][5]

Ular-sendok Mesir adalah ular terestrial (hidup dan berkelana di atas tanah) dan nokturnal (berkelana pada malam hari). Akan tetapi, ular ini juga terlihat sedang berjemur pada pagi hari. Ular ini menyukai tempat tinggal tetap berupa liang hewan yang terlantar, gundukan rayap, atau bebatuan. Ular ini kadang-kadang juga memasuki pemukiman manusia, terutama ketika berburu unggas peliharaan. Mereka adalah ular yang berani, sering kali berdiri tegak saat terancam. Ia dikenal dengan tampilan tudungnya yang ikonik dan dapat menyerang dengan cepat ketika diprovokasi.[6] Seperti jenis ular-sendok lainnya, ular ini akan mengangkat kepala dan mengembangkan lehernya ketika terancam, walaupun ular ini biasanya lebih memilih melarikan diri. Makanan utama ular ini adalah kodok, tetapi ular ini juga memangsa mamalia kecil, burung, telur, kadal, dan ular lain.[5][7]

Ular-sendok Mesir, spesimen dari

Ular-sendok Mesir adalah salah satu ular berbisa yang sangat mematikan. Racun bisanya terutama bersifat neurotoksin dan sitotoksin.[8] Bisanya berpengaruh terhadap sistem saraf, dan juga mampu mempengaruhi kerja jantung dan paru-paru, serta menyebabkan gangguan pernapasan dan kematian. Gejala yang timbul setelah digigit di antaranya rasa nyeri, sedikit pembengkakan, memar, nekrosis, dan beberapa gejala lainnya seperti sakit kepala. Tidak seperti beberapa spesies ular-sendok (spitting cobra) Afrika lainnya, ular ini tidak mampu menyemprotkan bisa.[9]

Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Dewa-dewi Mesir Kuno adalah dewa dan dewi yang disembah pada masa Mesir Kuno. Menurut catatan sejarah, bangsa Mesir Kuno menyembah banyak Dewa (politeisme). Menurut kepercayaan Mesir Kuno, para Dewa merupakan makhluk-makhluk yang lebih berkuasa daripada umat manusia dan mengatur aspek-aspek kehidupan umat manusia. Mereka memberkati manusia, melindungi manusia, menghukum manusia, dan mencabut ajal manusia. Dewa-Dewi dalam kepercayaan bangsa Mesir Kuno merupakan penguasa setiap bagian dan unsur alam. Para Dewa merupakan Tuhan tersendiri sesuai dengan kemahakuasaan yang dimilikinya. Para Dewa yang menentukan nasib setiap orang.

Sewa – Rental Crane di Sidoarjo Surabaya Kapasitas 25 Ton, 35 Ton, 45 Ton, 50 Ton, 85 Ton, 100 Ton, 110 Ton, 180 Ton, 200 Ton dan 250 Ton.

ptdutakarya.com – Crane adalah suatu alat berat pengangkat dan pemindah material atau barang yang bekerja dengan prinsip kerja tali, sewa crane sidoarjo surabaya digunakan untuk angkat muatan secara vertikal dan gerak ke arah horizontal bergerak secara bersamaan dan menurunkan muatan ke tempat yang telah ditentukan. Jenis Crane yang kami sewakan adalah :

Truck Crane / Mobile Crane yaitu crane yang dapat berpindah tempat dari suatu lokasi proyek ke tempat proyek yang lain tanpa bantuan dari alat pengangkutan. akan tetapi bagian dari crane tetap harus dibongkar untuk mempermudah perpindahan. Crane ini dapat berputar 360 derajat dan untuk menjaga keseimbangan alat, truck crane memiliki kaki yang dalam pengoperasiannya kaki tsb harus dipasangkan dan roda diangkat dari tanah sehingga keselematan pengoperasian dengan boom yang panjang akan terjaga.

Crawler Crane merupakan pesawat pengangkat material yang biasa digunakan pada lokasi proyek pembangunan dengan jangkaun yang tidak terlalu panjang. Tipe ini mempunyai bagian atas yang dapat bergerak 360 Derajat. Dengan roda crawler maka crane tipe ini dapat bergerak didalam lokasi proyek saat melakukan pekerjaannya. Pada saat crane akan digunakan diproyek lain maka crane diangkut dengan menggunakan lowbed trailer. Pengangkutan ini dilakukan dengan membongkar boom menjadi beberapa bagian untuk mempermudah pelaksanaan pengangkutan.

Roughter Crane adalah crane yang dirancang untuk beroperasi khusus pada medan kasar dan off-road dengan kemampuan all-wheel drive dan ban karet. crane jenis ini sangat bagus untuk pengerjaan konstruksi di site project yang memiliki medan sempit karena manuver yang dibutuhkan oleh alat ini tidak begitu luas. crane ini tidak diperbolehkan jalan di jalan raya/umum dan biasanya di angkut oleh truk lowbed.

Tower crane merupakan alat yang digunakan untuk mengangkat material secara vertical dan horizontal kesuatu tempat yang tinggi pada ruang gerak yang terbatas. Tipe crane ini dibagi berdasarkan cara crane tersebut berdiri yaitu crane yang dapat berdiri bebas (free standing crane), crane diatas rel (rail mounted crane), crane yang ditambatkan pada  bangunan (tied-in tower crane) dan crane panjat (climbing crane).

ptdutakarya.com adalah penyedia jasa sewa rental alat-alat berat dan pergudangan seperti : Forklift Diesel, Forklift Elektrik, ScissorLift, BoomLift, Crane, ReachStacker, Side Loader, Manlift, Skylift, Reach Truck, Excavator, Wheel Loader dll. yang berlokasi di Surabaya dan area kami meliputi :

DKI Jakarta: Kepulauan Seribu, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara

Jawa Barat: Bandung, Bandung Barat, Banjar, Bekasi, Bekasi, Bogor, Ciamis, Cimahi, Cianjur, Cirebon, Cirebon, Depok, Garut, Sukabumi, Indramayu, Tasikmalaya, Karawang, Kuningan, Majalengka, Purwakarta, Subang, Sukabumi, Sumedang, Tasikmalaya, Pangandaran, Lebak, Cilegon, Pandeglang, Serang, Serang, Tangerang, Tangerang Selatan

Jawa Tengah: Banjarnegara, Semarang, Banyumas, Magelang, Batang, Pekalongan, Blora, Salatiga, Boyolali, Surakarta, Brebes, Tegal, Cilacap, Demak, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kebumen, Kendal, Klaten, Kudus, Magelang, Pati, Pekalongan, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Semarang, Sragen, Sukoharjo, Tegal, Temanggung, Wonogiri, Wonosobo

Jawa Timur: Bangkalan, Surabaya, Banyuwangi, Batu, Blitar, Bojonegoro, Kediri, Bondowoso, Madiun, Gresik, Malang, Jember, Mojokerto, Jombang, Pasuruan, Kediri, Probolinggo, Lamongan, Lumajang, Madiun, Magetan, Malang, Mojokerto, Nganjuk, Ngawi, Pacitan, Pamekasan, Pasuruan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Sidoarjo, Situbondo, Sumenep, Trenggalek, Tulungagung, Tuban

DI Yogyakarta: Bantul, Yogyakarta, Gunung Kidul, Kulon Progo, Sleman

Bali: Badung, Denpasar, Bangli, Buleleng, Gianyar, Jembrana, Karang Asem, Klungkung, Tabanan

Untuk mendapatkan unit sewa crane yang sesuai, silahkan menghubungi kami di 0811.333.6993 atau tinggalkan pesan via email atau Whatsapp Messenger.

Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial is published by the Universitas Pendidikan Nasional, with periodical publications every February and August. Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial contains articles on research results and literature studies from the branches of public administration, political science, and international relations, and social sciences (others). Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial has an e-issn:

In general, articles published in the Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial are scientific papers that contribute to the development and dissemination of knowledge in the fields of public administration, political science, and international relations, communication, sociology, political science, and social sciences (others). The main readers of the Jurnal Ilmiah Dinamika Sosial are academics, students, practitioners, state civil servants, and those who are interested in the fields of public administration, politics, international relations, and social sciences. Articles can be written in Indonesian or English.

Era Digital telah membawa lahirnya banyak konsep bisnis baru. Salah satu konsep bisnis yang diturunkan dari konsep Elektronik Bussines(E-BUSSINES) adalah CROWDSOURCING. Beberapa dari anda mungkin masih mengernyitkan dahi dengan istilah ini, meskipun banyak juga yang sudah menganggukan kepala tanda paham dan familiar dengan konsep yang satu ini. Tetapi ketika disebut nama GOJEK, UBER atau GRAB, sebagian besar pembaca pasti langsung menjawab, AHA…. Itu saya tahu. GOJEK, UBER dan GRB adalah sebagian perusahaan startup yang menggunakan konsep bisnis CROWDSOURCING.  Ide dari crowdsourcing mulai muncul pada tahun 2006 dalam sebuah artikel dimajalah WIRED yang ditulis oleh Jeff Howe,  berjudul The Rise of Crowdsourcing.

Secara sederhana, definisi crowdsourcing menurut Wikipedia adalah adalah proses untuk memperoleh layanan, ide, pekerjaan, peringkat maupun konten tertentu dengan cara meminta bantuan dari orang lain secara massal melalui internet. Crowdsourcing terdiri atas dua kata yakni “crowd” yang artinya keramaian atau khalayak ramai dan “sourcing”  yang berarti sumber. Maka jika digabungkan pengertian metode crowdsourcing bisa diartikan dengan  upaya memperoleh suatu tujuan dengan memanfaatkan sumber dari keikutsertaan banyak orang melalui internet.

Pertanyaan yang muncul berikutnya adalah, Apa saja yang bisa dihimpun dari masyarakat? Jawabannya adalah Apa saja. Semua unsur daalam manajemen bisnis sebuah perusahaan yang terdiri dari 6 M yaitu Man (Manusia), Money (Uang), Material (Bahan), Machines (Mesin), Methods (Metode), Market (Pasar) bisa diperoleh dari masyarakat. Kita ambil contoh Gojek , Sebagai perusahaan transportasi Online, perusahaan ini bisa memangkas biaya operasional yang ditanggung perusahaan transportasi konvensional seperti Bluebird, Orenz Taxi, Ojek, dll dengan jalan melibatkan partisipasi masyarakat internet untuk menanggung 6 Unsur Manajemen Perusahaan.

Mari kita ulas bagaimana konsep bisnis crowdsorcing menjadi Kekuatan Bisnis Layanan Pesan Ojek Online Di Indonesia mampumendeliver pengelolaan manajemen SDM kepada masyarakat internet. Kita ulas salah satu unsur yang menjadi kekauatan bisnis transportasi Online, yaitu menghimpun MAN(Manusia) atau SDM dari Internet sebagai Driver. Pengelolaan Sumber Daya Manusia perusahaan secara garis besar terdiri dari tahapan rekruitmen dan seleksi, pelatihan dan pengembangan, penilaian kinerja, Penggajian dan Bonus, serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Gojek sukses mengelola SDM perusahaan dengan melibatkan partisipasi masyarakat internet, berikut ini ulasannya

Salah satu tahapan dalam pengelolaan SDM adalah proses rekruitmen dan seleksi karyawan. Gojek melakukan proses rekruitmen Driver dengan memanfaatkan sumber dari netizen atau masyarakat internet. Gojek tidak perlu melakukan proses rekruitmen dan seleksi yang memakan banyak waktu, tenaga dan biaya karena proses perekrutan dan seleksi dijalankan melalui online. Prosesnya juga simple tanpa perlu tes wawancara, tes psikologi, dll. Bayangkan jika PT GOJEK Indonesia harus melakukan proses rekruitmen, test adminsistrasi, , test psikologi dan test wawancara terhadap 850.000 drivernya. Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan?

Selanjutnya adalah reduce cost terhadap proses pelatihan dan pengembangan karyawan. Pada perusahaan konvensional untuk menjaga kualitas Sumber daya manusia, perusahaan melakukan pelatihan dan pengembangan sehingga bisa membuat karyawan bekerja dengan baik dan memperlakukan konsumen seperti RAJA. Proses ini biasanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal ini juga dipangkas habis habisan di Gojek. Bagaimana dia melakukannya? Yaitu dengan  cara menyerahkan Penilaian Kinerja Driver kepada konsumen. Bagaimana caranya? Dengan meminta user/pengguna/konsumen memberikan rating mengenai kinerja driver dalam memberikan lajanan jasa transportasi. Rating ini menjadi salah satu momok driver sekaligus cara penilaian kinerja karyawan yang sangat efektif. Dampaknya, meskipun tidak melakukan training and development atau pelatihan dan pengembangan, tetapi mereka bisa mendidik secara paksa drivernya agar bisa memberikan kinerja yang terbaik. Lihat saja, meskipun mereka tidak ditraining, imbalan uang dan rating menjadikan para Driver bekerja dengan sangat baik. Mereka tak segan membuka pintu mobil untuk anda, menanyakan kenyamanan mesin pendingin, music apakah sudah sesuai dengan selera konsumen, apakah ruangan dalam mobil sudah wangi, dll.  Dampak lain, impian perusahaan untuk menjadikan konsumen sebagai raja Driver bisa dengan mudah diraih Gojek.

Penggajian dan Bonus juga menjadi isu yang krusial di perusahaan, tetapi GOJEK juga bisa mengelolanya dengan baik, yaitu dengan membebankan kepada konsumen, tetapi menariknya, meskipun dibebankan kepada konsumen, Gojek mampu mengelola Bonus dengan cara yang cukup cantik dan mampu memotivasi Driver untuk melakukan pekerjaan sesuai tujuan perusahaan antara lain Komisi tambahan bagi driver yang bersedia pick up penumpang diatas pukul 23,00 hingga pukul 05.00, pemberian tambahan poin untuk pengantaran diluar area, maupun di jam jam tertentu. Sedangkan untuk program kesehatan dan keselamatn kerja, per tanggal 10 April 2018, PT GOJEK Indonesia memberikan santunan untuk driver Gojek. Dari ulasan diatas, bisa dicermati banyaknya penghematan biaya operasional(reduce cost) yang dilakukan Gojek dengan menerapkan konsep Crowdsourcing dalam bisnisnya. Padahal Itu baru ditinjau dari sisi unsur SDM, padahal masih ada 5 unsur yang lain.

What Interesting Bussines Concept, right?

Ingin tahu konsep Ebussines lebih banyak? Bergabunglah dengan Program Studi Sistem Informasi Stikom Surabaya

Dosen Prodi S21 Sistem Informasi

#crowdsourcing #bussinesconcept #ebussines #sisteminformasi #reducecoststrategy

Jurnal Dinamika Hukum (JDH) is a peer-reviewed journal published by the Faculty of Law at Universitas Jenderal Soedirman. It is released three times a year, in the months of January, May, and September. Each edition of the journal publishes between 10 to 13 articles, focusing on various legal topics and research. JDH is formed since 1996 and many of the manuscript published until recent days. JDH has been accredited by the Director of Higher Education (DIKTI) No. 21/E/KPT/2018.

This journal is formed as media information and communication in the sector of Law Science. This journal consists of study and outcome of research as well as conceptual ideas related to Law Science. Nowadays, JDH has been indexed in various journal search engineers, either national levels such as Sinta, Portal Garuda, One Search, and ISJD or international scope such as Ebsco, Crossref, DOAJ, BASE, OAJI, Google Scholar, COPAC, etc.

Articles are written in English or Bahasa Indonesia and reviewed by competence reviewers.

ISSN 2407-6562 (Online) ISSN 1410-0797 (Print)

For submission, please kindly open HERE.

KIBI, PAULINA (2017) DINAMIKA PSYCHOLOGICAL WELL-BEING PADA BIARAWATI YANG MENJALANI MASA YUNIORAT. S1 thesis, Universitas Mercu Buana Jakarta.

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan dinamika kesejahteraan psikologi pada biarawati yang menjalani masa yunoriat. Biarawati dalam masa yunoriat adalah seorang biarawati yang sudah mengikat janji 3 kaul sementara (kemurnian, kemiskinan dan ketaatan) dan tinggal dalam suatu komunitas serta ikut terlibat dalam karya pelayanan di masyarakat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-fenomenologi. Subjek penelitian ini dipilih dengan kriteria purposive sampling dan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara yang mendalam. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ketiganya mengalami proses penerimaan diri dengan masa lalu dan saat ini, menjalin hubungan yang baik dengan orang lain, dapat menentukan secara mandiri terkait dengan diri sendiri tapi disisi lain mereka tetap melakukan pertimbangan dan keputusan dari orang lain terkait dengan identitas mereka sebagai seorang biarawati. Ketiganya dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru dan dapat mengelola aktivitas sehari-hari baik di komunitas dan tempat tugas, memiliki tujuan yang terus berkembang sesuai dengan panggilan sebagai seorang biarawati dan mengalami pertumbuhan pribadi yang kontinu dan mengenal serta mengembangan potensi yang ada dalam diri masing-masing.. Ditemukan bahwa faktor yang mendukung pencapaian kesejahteraan psikologi adalah dukungan sosial, pemaknaan hidup dan keintiman hubungan dengan Tuhan (religiusitas).This study aims to describe the dynamics of psychological well-being in nuns who underwent the yunoriat. A nun in the junoriat period is a nun who has binded the promises of three temporary vows (purity, poverty and obedience) and lives in a community and is involved in the work of community service. This research uses qualitative-phenomenology approach. The subjects of this study were selected by purposive sampling criteria and data collection techniques through deep observation and interview. The results of this study indicate that the three experienced process of self-acceptance with the past and now, weave good relationships with others, can determine independently related to themselves but on the other do they comitmetment to consider and decisions of others to their identity as a nun. All three can adapt to new environments and can manage daily activities both in community and place of duty, have a growing purpose in accordance with the call as a nun and experience continuous personal growth and know and develop the potential that exists within each. It was found that factors that support the achievement of psychological well-being are social support, meaning of life and intimacy of relationship with God (religiosity).